Jumat, 16 Januari 2009

Lomba Blog Untuk Indonesiaku

Hari ini aku sangat senang sekali, karena ada seseorang yang ternyata sangat peduli dengan negeri kita, dengan republik ini. Jadi sebagai rasa terimakasihku aku ungkapkan lewat tulisan pertamaku pada blog ini. Untuk saudara-saudaraku semua bnoleh juga untuk ikut dalam perlombaan ini lebih lengkapnya silahkan klik banner AKU UNTUK NEGERIKU .
Berikut cuplikannya :

Indonesia Paripurna! Negeri kita memang bukan negeri dongeng yang segalanya tampak indah dan sempurna. Bukan dihuni dengan penduduk yang selalu berpakaian indah dan selalu tersenyum karena semuanya sudah tersedia. Ini adalah negeri yang terus bergerak menuju jati dirinya, hingga kini. Ribuan budaya yang tinggi nilainya, ratusan juta kepala yang terus bergelut dalam kemelut, dengan segala carut marutnya. Inilah Indonesia, sebuah warisan Nusantara yang megah.

Tiap orang yang hidup di negeri ini adalah pemilik negeri. Mereka semua berhak bertutur untuk Indonesia. Karena negeri ini pun dibangun dari tiap tetes keringat presiden, politikus, petani, buruh, mahasiswa, tukang becak, penjual pecel, pemulung, pekerja bangunan, karyawan kantor yang berdasi, serta Anda. Semuanya bergerak untuk bisa memberi arti pada kalimat Indonesia Paripurna.

Kami yakin, satu dari Anda akan bisa menjadi inspirasi bagi lainnya. Dan setitik aksi, selalu lebih baik daripada sejuta mimpi namun terbenam hanya dalam pikiran.

Aku untuk Negeriku” merupakan program kompetisi blog yang mengajak Anda semua berbagi cerita dan mimpi Anda tentang negeri ini. Tentang langkah-langkah inspiratif yang bisa Anda lakukan sebagai anak negeri untuk Indonesia.

Melalui blog Anda masing-masing, tuangkan semua ide dan pikiran. Boleh yang serius, boleh yang super kreatif, boleh yang segar. Tentang Indonesia yang terbaik menurut Anda dan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya, dimulai dari diri sendiri ataupun lingkungan Anda.

Waktu Pelaksanaan Kompetisi:

  • 12 Januari 2009 – 12 Februari 2009

Kriteria Penjurian:

  • Isi yang sesuai dengan tema yang sedang dilombakan.
  • Kreativitas, eksplorasi ide dan ruang lingkup informasi yang digunakan dalam tulisan yang diikutsertakan
  • Interaksi pemilik blog dengan pembacanya.
  • Posting yang diikutkan harus dipublikasikan pada saat kompetisi sedang berlangsung, bukan posting yang sudah dibuat sebelumnya dan belum pernah dipublikasikan.
  • Posting bisa berupa tulisan, foto, atau lainnya.
  • Khusus untuk tulisan, harus dalam Bahasa Indonesia.

Hadiah:

Pantia akan menyediakan hadiah sebagai berikut:

  • Pemenang 1 : 1 buah Netbook
  • Pemenang 2 : 1 buah HP 3G
  • Pemenang 3 : 1 buah kamera digital

Penyerahan hadiah akan dilakukan di Jakarta. Transport dan akomodasi bagi pemenang yang berada di luar Jabotadebek akan disediakan.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih telah memposting informasi lomba ini di blog Anda.

Sukses selalu untuk Anda

Salam,
Bugiakso

Anonim mengatakan...

salam kenal... :P

MUKIYO mengatakan...

Kompetisi ini sangat bermanfaat untuk menggugah semangat nasionalis, semoga berguna untuk menghindarkan bangsa kita dari keterpurukan.
Salam kenal!

Anonim mengatakan...

aku sudah beraprtisipasi,
moag indonesia lebih baik lagi

Yup !